About Me, Bro

Mungkin kalian berpikir siapakah pemilik blog ini.

Gue sih gak mikir gitu. Kan gue yang punya blog ini.

Gue siapa?

Kenalin, bro! Nama gue, Aluna Taviana. Hohoho. Gak deng, bohong. Itu sih nama samaran gue sewaktu SD. Sewaktu main aanjangan sama temen-temen. Ya, maklumin aja anak SD kan lagi autis-autisnya.

Nah, nama asli gue siapa?

Nama asli gue, lengkapnya adalah Agustiana Rismawati. AGUSTIANA bro, ingat! Bukan Agustina ataupun Agustian.

Sampe sekarang, gue gak tau arti dibalik nama gue itu apa. Mamah dan Alm. Ayah juga gak tau, karena yang tau hanyalah Kakek gue yang sekalinya ketemu, gue lupa untuk nanyain arti nama. Yang pasti, kata ‘Agus’nya itu berasal dari bulan kelahiran gue. ‘Tiana’nya mungkin sekedar imbuhan biar terkesan gak terlalu cowok. ‘Rismawati’, itu ‘ris’nya dari penggalan nama Almarhum Ayah gue dan ‘ma’nya dari Ibu gue sepertinya. Dan ‘wati’, itu adalah kata yang menunjukkan bahwa gue adalah perempuan.

Gue sering dipanggil Agus, Ajusssi dan Risma. Kadang juga ada yang manggil gue Dede dan Tian. Gimana orang yang manggil sih. Kalau temen TK, mereka manggil gue ‘Dede’ karena sewaktu Taman Kanak-kanak, gue memang menggunakan nametag ‘Dede’ dan dirumah juga gue kan anak bungsu yang sering dipanggil Dede. Temen SD juga taunya gue ‘Dede’ dan jarang banget ada yang tau nama asli gue. Mulai masuk SMP, gue pun berubah jadi ‘Agus’. Gue yang minta demikian karena untuk antisipasi, takut-takut ada yang menyindir gue dengan “Eh, Agus.” “Alah, nama Agus juga ngapain sok-soan jadi Tiana.” So, semenjak SMP, gue menjadi macho. Zaman kelas 9, seorang sohib gue sedang mengalay-alaykan nama. Dan akhirnya, nama gue dialaykan menjadi ‘Ajus’. Dan sohib gue itu, seorang Kpopers juga jadi dia memasang sapaan hormat ‘-ssi’ ke nama alay gue. Terciptalah ‘Ajus-ssi’ yang terdengar seperti ‘Ahjussi’ (Korea, Ahjussi = Paman). Masuk SMA, tadinya gue mau merubah diri menjadi ‘Tiana’. Tapi, karena ada beberapa temen SMP yang ada di SMA gue itu juga, rencana gue pun lapur. Antisipasi lagi, takutnya ntar mereka nyinggung dengan “Ciyeee sekarang mah ingin jadi Tiana ya gak mau jadi Agus lagi.” Dan untuk selamanya, gue akan menjadi Agus versi cewek. Sewaktu SMP, pernah ada satu orang yang memanggil gue dengan ‘Tian’. Orang-orang rumah, biasanya manggil gue dengan ‘Risma’ dan ‘Risma’ sangat terkenal di kalangan keluarga besar Mamah dan Alm. Ayah. Tetangga gue juga manggil gue ‘Risma’ dan jarang ada yang tau siapa itu ‘Agustiana’.

Entahlah, di perguruan tinggi nanti, nama panggilan gue akan menjadi apa.

Ohiya, waktu SMP juga sempet bikin nama Korea dan Jepang. Nama Korea, gue creat sendiri yaitu “Cho Hyeon Ri” dan nama Jepang, gue pake suatu aplikasi apa gue gatau nemu di google dan nama yang gue dapatkan adalah “Sanako Arashima”. Gak ngerti sih gue juga. Untung aja nama gue gak jadi Sadako.

Gue lahir di kota Bandung dan tumbuh dewasa di kota Kembang yang unyu ini. Berat gue sewaktu lahir tuh 3,8 kg dan panjangnya 50 cm kalau gak salah. Gue lahir bulan Agustus, udah pasti. Tanggalnya infinity, gak berujung kalau kata sahabat gue mah. Tanggal 8. Dan gue terlahir jauh sesudah bumi ini terbentuk, tepatnya 53 tahun setelah kemerdekaan Republik Indonesia. Gue anak kedua dari dua bersaudara, dan kakak gue adalah seorang laki-laki yang berbeda 8 tahun dengan gue. Muka gue kembar identik dengan Alm. Ayah yang agak chinese (bukan turunan tionghoa tapi ya, cuma modal sipit doang). Postur tubuh gue, copyan dari Mamah. Ndut-ndut menggemaskan gitu. Perpaduan sempurna dari Ayah yang ganteng dan Mamah yang cantik, yang menghasilkan anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa berupa seorang gadis narsis yang mengagumkan.

Gue suka banget sama kucing, jerapah dan panda. Pokoknya semua binatang kecuali yang termasuk avertebrata kelas Insecta dan Artropoda yang bukan makhluk air. Gue juga suka sama loe yang pasti. (entah mengapa, paragraf ini gak terlalu penting)

Selera musik, gue apa aja didengerin tapi kadang pilih-pilih. Gue seorang Kpopers tapi gue juga suka mendengarkan musik barat. Untuk musik dalam negeri, gue pilah mana yang kira-kira bermutu. Musik barat juga gue pilah mana yang kira-kira pantas didengar. Gue juga suka Avenged Sevenfold, tapi gue kurang bisa menerima musik Metal karena agak ngejelenging di telinga. Dangdut dan melayu, gue juga suka tapi yang berkualitas kayak hasil karya Bang Haji Rhoma, bukan lagu dangdut sekarang yang dominan asik goyangnya doang. Gue gak suka musik India. Ngejelenging juga di telinga.

Hobby gue, sejauh ini gue paling seneng mikir. Jadi, hobby gue mikir. Entah itu mikirin tugas, mikirin kamu ataupun berkhayal, yang penting gue suka berkutat dengan otak gue sendiri. Makannya, gue adalah seorang tuan putri di pikiran gue. Loe mesti tau kekuatan pikiran. Jadi, dengan menjadi seorang Tuan Putri di pikiran, maka insyaallah, gue juga akan menjadi Tuan Putri di kehidupan nyata #assa.

Selain mikir, gue juga suka dengerin lagu dan nyanyi. Seneng desain grafis, nonton film dan baca buku juga. Genre film dan buku yang gue suka, apa aja asal jangan romance. Paling favorit sih film action dan buku fantasi. Dan, gue juga suka… yang pasti, gue suka nulis.

Itulah mengapa gue membuat sebuah blog, ya karena gue suka nulis. Gue suka banget ngetik apa aja. Yang ada di otak gue, pasti gue akan menyalurkannya ke keyboard netbook. Daripada dibiarin ngebangke, yaudah gue share di internet biar orang-orang tau apa yang gue pikirkan. Daripada bikin status facebook kepanjangan, ya kalau ada pemikiran aneh gue yang mesti ditulis sampe berjuta kata ya gue bisa share disini.

Sampai saat ini, gue masih gak tau cita-cita gue apa. Waktu kecil sih ingin jadi guru. Tapi, gue mungkin lebih bahagia jika jadi designer. Terus, gue ingin jadi photographer dan arsitek. Kadang ingin jadi penyanyi dan bintang fim. Sempet kepikiran untuk jadi pelawak juga. Karena doyan nulis, gue kadang juga ingin jadi penulis buku. Karena suka film, gue juga ingin jadi sutradara. Setelah belajar wirausaha dan melihat banyak orang sukses berwirausaha, gue juga jadi tertarik untuk menjadi pengusaha. Kadang pula, gue berpikir untuk menjadi presiden. Ya, banyaklah keinginan gue. Entah mana yang bener-bener ingin diraih. Yang pasti, gue ingin jadi orang yang mampu merubah dunia menjadi lebih baik. Gue ingin menjadi sosok berguna di masa depan, agar mampu membahagiakan Mamah tercinta, membuat kakak gue bangga, alm. Ayah tersenyum dan membuat orang-orang yang merendahkan gue tercengang dengan keberhasilan gue. Dan yang pasti juga, ketika gue berhasil menaklukan dunia, gue gak akan menjadi orang yang sombong. Gue ingin jadi orang paling baik di mata orang-orang, terutama di mata Tuhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s