Post Pertama Setelah Sekian Lama

HALOOOOOO AHAHAHAHAHAAAAAAAA

Kalau dilihat dari post terakhir di blog rapuh ini, berarti udah 1 tahun lebih gue gak nulis apa-apa. Hohohohooo… Gila memang ya. Gila. Hahaha orang gila….

Selama satu tahun lebih, dari akhir 2015 sampe akhir 2016 kemaren tuh sebenarnya… sumpah, ada banyak banget kejadian dan peristiwa yang bisa gue jadiin bahan tulisan. Mulai dari yang geje sampe yang penting (penting buat gue). Tapi, semenjak gue jarang baca buku dan lebih sering bacain chat orang, kemampuan merangkai kata gue jadi sedikit berkurang. Gue juga jadi jarang nulis konsep-konsep cerpen kaya dulu. Jangankan nulis, untuk curhat ke orang pun kadang gue jadi gagu. Dan itu sangat menyedihkan. Kalau diperhatikan dengan jeli, akan ada banyak perbedaan dari gaya tulisan gue yang ini, di post ini dengan tulisan gue yang sebelum-sebelumnya. Gue seakan-akan nulis tanpa perasaan /tsaaah/.

Ah, but, honestly gue sangat ingin bisa kembali nulis-nulis dan merampungkan apa yang belum gue tuntaskan, serta kembali memenuhi tujuan sebenarnya dari dibuatnya blog ini. Keinginan gue untuk menulis cerpen ataupun cerbung kemudian menguploadnya di sini belum kesampean sampe sekarang.

Banyak banget sumpah, ada banyak banget yang ingin gue sampaikan dan katakan. Tapi, ya… gitu. Setiap kali gue mau mencoba mengetik, gue selalu stuck dan bingung harus mulai dari mana. Di otak gue semua udah berjalan dengan baik, tapi ketika gue menempelkan jari di atas keyboard… semua ide itu hilang dan sirna begitu saja. Mana gue jadi lebih pelupa dari sebelumnya. Ya Tuhan…

Mungkin ini semua, selain dikarenakan gue udah jarang baca-baca, bisa juga disebabkan karena kebiasaan baru gue yang mulai jarang mau cerita sama orang lain. Ya, nona curhat seperti gue pun kemudian bisa berhenti curhat. Kenapa bisa? Sempat ada seseorang, atau mungkin beberapa orang yang menasihati gue untuk gak terlalu sering mencurahkan isi hati. Entah itu lewat lisan maupun tulisan. Orang-orang itu bilang, kalau punya masalah jangan langsung didiskusikan atau minta bantuan orang lain. Maksud mereka baik, mereka Cuma gak mau gue cerita ke orang yang salah. Tapi, gue malah gak bisa cerita ke siapa-siapa lagi. Bukan berarti gue gak punya orang yang gue percaya, tapi dari situ gue juga jadi ngerasa “Ah, gak penting juga dia tau. Bukan urusan dia.” So, gue mendem semuanya selama satu tahun kemaren. Males cerita dan gak mau minta tolong orang lain. Seakan selalu ragu untuk kembali melakukan interaksi sosial.

Dari males cerita, gue juga jadi males ngomong… bahkan memberikan pendapat. Gue jarang baca buku dan literatur lagi, gue males cerita, gue males ngomong, gue males ngasih pendapat dan gue kehabisan kosa kata. Untuk mengarang bebas di essay juga kadang bikin stuck.

Keliatannya jadi buruk banget ya… tapi enggak kok. Hasil males ngomong gue juga ada yang positifnya. Gue jadi belajar untuk jaga ucapan, berpikir sebelum berbicara dan gue juga jadi lebih sering mendengar apa yang orang-orang katakan dan ucapkan. Gue jadi lebih sering melihat dan memahami sekitar.

Thanks untuk nasihat dari orang-orang tersebut! Kalian telah membuat gue belajar untuk jadi manusia yang lebih baik lagi.

Nah, sekarang gue ingin mulai nulis lagi. Nulis apapun itu lagi kaya dulu. Dengan filter yang ada off course. So from now on, gue akan mencoba aktif lagi menulis demi kemakmuran hidup gue. Yak, aktif nulis blog lagi setelah orang-orang mulai nge-vlog. It’s okay. Gue cuma butuh menyerap lagi kemampuan gue dalam mengolah kata dan berbahasa dengan cara nulis-nulis banyak hal di blog lapuk ini.

Btw, gue udah mahasiswa sekarang. Ahay! Bener-bener gak kerasa. Blog ini lahir ketika gue lulus SMP, di masa-masa alay (sekarang juga masih alay sih) dan sekarang, gue udah lulus SMA dan masuk ke dunia yang lebih keras dan kejam. Oh… tidak…

Semoga bisa deh yaw gue aktif ngetik-ngetik dan nulis lagi… meski yang gue tulis nanti gak penting banget. Bah, pokoknya yang penting adalah gue ingin menghidupkan lagi blog ini.

 

So, welcome to my mind on 2017!

Leave a Reply

